Viral di Sosmed Ngaku Nabi, Jannes Kilon Dias Ditangkap Polisi

seorang pria diduga warga Kota Tebingtinggi bernama Jannes Kilon Diaz, yang mengaku dirinya nabi yang diutus Allah SWT untuk Umat Muslim.

topmetro.news – Warga Kota Tebingtinggi sempat digegerkan dan dihebohkan dengan viralnya di media sosmed FaceBook, seorang pria diduga warga Kota Tebingtinggi bernama Jannes Kilon Diaz, yang mengaku dirinya nabi yang diutus Allah SWT untuk Umat Muslim.

Video viral tersebut diunggah oleh akun sosmed FaceBook bernama Nabi Jannes, Selasa (19/3/2024). Telah dibagi sebanyak lebih dari 600 dan mendapatkan 800-an komentar ‘miring’ dari netizen.

Dalam unggahan videonya yang berdurasi 1 menit 30 detik tersebut, terdengar seorang pria Jannes Kilon Diaz mengatakan dirinya adalah nabi yang diutus untuk Umat Muslim.

“Saya adalah nabi yang memiliki mukjizat, multimulti super telepati yaitu di mana penglihatan, pendengaran, pikiran, rasa dan suara hati saya terhubung secara permanen dengan manusia lainnya. Pada hari ini, setelah melewati proses yang panjang maka tiba saatnya saya harus mengabarkan pada dunia untuk segera membubarkan Agama Islam sesuai dengan petunjuk dari Tuhan yang Maha Esa yang telah kita terima bersama dalam dua waktu yaitu berupa wahyu atau firman atau pesan spiritual yang diturunkan pada tanggal 29 November 2020 yang berisikan notabene dan 19 Februari 2021 yang berisikan asimilasi. Demikian kabar ini saya sampaikan demi kepentingan seluruh umat manusia,” katanya.

Di kolom komentar, banyak akun yang men-tag Polres Tebingtinggi dan berharap segera diproses. Lokasi pembuatan video pria mengaku nabi tersebut di sekitar Lapangan Golf Pabatu.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Tebingtinggi AKP Suparmen mengatakan bahwa pria yang bernama Jannes Kilon Dias telah diamankan ke Mako Polres Tebingtinggi.

“Pria yang viral di video dan barang bukti lainnya sudah diamankan di Mapolres Tebingtinggi dan saat ini sedang pemeriksaan,” kata Kasat Intel.

reporter | Erwan

Related posts

Leave a Comment